BERMIMPI BESAR

Baca: Ester 2:5-18


Bacaan tahunan: Kejadian 25-27

Sebuah penelitian dilakukan atas para orangtua-terutama Ibu-dari orang-orang yang berhasil mencapai prestasi besar di dalam hidup mereka. Salah satu yang menarik adalah nyaris semua dari para tokoh besar dan berpengaruh dalam masyarakatnya itu memiliki orangtua, terutama ibu, yang berani bermimpi besar. Mereka adalah produk dari kerja keras demi meraih mimpi besar itu.

Kitab Ester berkisah tentang ajaibnya seorang gadis bangsa jajahan yang dibuang yang berhasil menduduki kursi seorang ratu di kerajaan Persia Raya. Hal yang pada gilirannya berdampak besar untuk keselamatan bangsa itu. Namun, pencapaian itu tak lepas dari peran saudara sepupunya, yakni Mordekhai (ay. 7). Pria ini tak kenal lelah mengasuh si gadis rupawan itu, melihat potensinya, mendukungnya, mencarikan peluang baginya, dan yang berani bermimpi besar untuknya.

Bakat seseorang adalah karunia Tuhan. Tetapi harus ada seseorang yang mau membimbing, mendorong, memberi inspirasi, dan mengasahnya supaya kian tajam. Anda seorang pendidik, kakak pembina, pelatih, mentor, tutor, atau orangtua? Cermatilah potensi anak, adik atau anak didikmu. Bukan kebetulan Tuhan mempertemukanmu dengan mereka. Bermimpilah besar dan berjuanglah bersama mereka. Siapa tahu mereka kelak dipakai Tuhan untuk peran-peran strategis yang memberkati masyarakat? --PAD/www.renunganharian.net


TUHAN BESERTA ORANG-ORANG YANG BERANI BERMIMPI BESAR DAN BERJUANG BAGI KERAJAAN-NYA DI BUMI INI.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media