MAKIN TUA MAKIN MEMBERKATI

Baca: Filipi 2:12-18


Bacaan tahunan: Yohanes 11-12

Sejak muda, Ibu Sumi aktif dalam pelayanan penginjilan. Usianya kini sudah 60 tahunan. Tambahan lagi, kakinya tidak kuat berjalan jauh. Untuk mengisi waktu luang, ia mengunjungi anak-anak terlantar di sekitar rumahnya sambil membagikan nasi bungkus. Ia juga mengajari mereka baca tulis dan berhitung sederhana. "Semakin tua, kehidupan Ibu Sumi tampak semakin memberkati!" demikian pendapat rekan-rekannya.

Filipi 2:12 bukan menuliskan "Kerjakan keselamatanmu di usia muda, " melainkan "Tetaplah kerjakan keselamatanmu." Itu artinya, tidak ada masa pensiun bagi kita untuk bekerja melayani Tuhan. Melayani Tuhan tidak terbatas pada bidang-bidang pelayanan di gereja. Jika diberi kesempatan melayani di gereja, bersyukurlah! Namun, apabila kita belum mempunyai kesempatan untuk terlibat di sana, bersyukurlah juga! Mengapa? Karena Tuhan masih menyediakan banyak cara untuk melayani-Nya. Lihatlah sekeliling kita! Kita dapat memberikan santunan kepada kaum papa, menghibur mereka yang terluka, dan menolong mereka yang susah. Meskipun hal itu tidak populer di mata dunia, apa yang kita lakukan sungguh berharga di mata Allah.

Tidak ada pelayanan yang terlalu kecil bagi Tuhan sebab Dialah yang mengerjakan semua itu di dalam kita (ay. 13). Ketika bekerja di ladang-Nya, kita tidak perlu bersungut-sungut apalagi membandingkan pekerjaan kita dengan orang lain (ay. 14). Sebaliknya, lakukan dengan setia dan penuh sukacita sebab ada upah bagi pekerjaan kita! --LIN/www.renunganharian.net


TIDAK PEDULI BERAPA USIA KITA, KITA HARUS TERUS BERJUANG MENGHASILKAN BUAH BAGI KEMULIAAN ALLAH.


Navigation

Change Language

Social Media