SEHAT DAN BEBAS

Baca: 1 Petrus 2:11-17


Bacaan tahunan: 2 Samuel 21-22

Toni (nama samaran) berkata kepada seorang sahabat yang menjenguknya di penjara, "Kesehatan dan kebebasan adalah harta pemberian Tuhan yang sangat berharga dan setiap hari selalu kita terima. Jagalah baik-baik agar jangan menyesal saat kehilangan keduanya." Toni bisa berkata seperti itu karena sudah kehilangan keduanya. Akibat kecanduan narkoba, ia akhirnya merampok sebuah toko dan ditangkap polisi. Tubuhnya rusak akibat narkoba, dan kini ia harus mendekam di penjara.

Saat ini kita bebas pergi ke mana saja, bisa makan makanan apa pun tanpa pantangan-bersyukurlah! Kadang-kadang kita merasa sehat dan bebas itu biasa saja karena setiap hari menerimanya, padahal itu berkat Tuhan yang luar biasa. Karena itu, kita dipanggil menggunakan kesehatan dan kebebasan dengan benar sebagai hamba Allah. Sebagai orang yang sudah dimerdekakan dari dosa, mendapat anugerah keselamatan kekal, dan tinggal di negara merdeka, hendaknya kita menggunakan kebebasan dan kesehatan untuk mengerjakan segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan. Kita mempraktikkan kebenaran firman Tuhan sehingga orang bisa melihat dan merasakan dampak positif perbuatan baik kita.

Orang yang takut akan Tuhan menggunakan kebebasan dan kesehatannya untuk berbuat baik. Orang yang duniawi dan bodoh menyalahgunakan kebebasannya dan kesehatannya untuk hidup dalam dosa. Jika hari ini kita dikaruniai kebebasan dan kesehatan, apakah yang akan kita lakukan untuk menghasilkan karya-karya yang positif? --RTG/Renungan Harian


KESEHATAN DAN KEBEBASAN ADALAH BERKAT TUHAN YANG HARUS DIJAGA BAIK-BAIK.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media