TANTANGAN PELAYANAN

Baca: Kisah Para Rasul 16:13-18


Bacaan tahunan: Mazmur 92-100

Paulus adalah pemberita Injil yang sangat militan. Ia tidak pernah takut rintangan ataupun tantangan yang menghadang di tengah pelayanannya. Penjara pun dijalaninya, bahkan ia pun menulis surat kepada beberapa jemaat dari balik jeruji besi.

Pelayanan perdana Paulus di daratan Eropa membuahkan hasil yang manis. Perempuan saleh bernama Lidia membuka hati bagi pemberitaan firman Tuhan yang disampaikan Paulus. Ia memberi diri bersama keluarganya dibaptis. Rumahnya menjadi basis pelayanan Paulus di kota Filipi. Tetapi tantangan juga mulai menghadang pelayanan Paulus. Seorang hamba perempuan yang memiliki roh tenung berhari-hari mengganggu dan mengambil keuntungan dari pelayanan Paulus. Maka Paulus pun dengan tegas dan keras menengking roh tenung sehingga keluar dari hamba perempuan itu.

Di dalam setiap pekerjaan Tuhan selalu ada tantangan yang berasal dari kuasa kegelapan. Setiap pemberitaan Injil di mana pun, kapan pun, dan kepada siapa pun selalu akan mendapat gangguan dari musuh kita, si iblis. Namun kita melihat bahwa bagaimanapun besar dan hebatnya kuasa si jahat tidak mungkin dapat menghambat apalagi menggagalkan pekerjaan Tuhan. Melalui firman Tuhan hari ini kita melihat betapa luar biasa dahsyatnya kuasa Tuhan yang menyertai Paulus dan setiap kita yang memberitakan Injil, dan tidak ada kuasa apa pun yang dapat bertahan di hadapan Tuhan. Maka, mari dengan berani kita menunaikan panggilan pelayanan kita. Jangan pernah takut! Roh Kudus akan selalu mendampingi kita dalam pelayanan. --ENO/www.renunganharian.net


PUNCAK KEBERHASILAN DICAPAI OLEH MEREKA YANG BEKERJA DENGAN SEGENAP TENAGA, SEMANGAT DAN KERJA KERAS.-HARRY S. TRUMAN


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media