TETAP MEMUJI

Baca: Habakuk 3:17-19


Bacaan tahunan: Matius 21-22

Lagu Even When It Hurts yang dinyanyikan oleh Hillsong United sangat menguatkan. Liriknya ada yang mengatakan, "Sekalipun keadaan begitu menyakitkan, aku akan memuji-Mu." Lagu itu terinspirasi dari bacaan Alkitab hari ini, yaitu doa Nabi Habakuk pada pasal 3:17-19. Ketika berada dalam situasi sangat sulit yang digambarkan melalui pohon ara yang tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, bahkan ladang tidak menghasilkan makanan, Habakuk justru bersorak-sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah, karena di dalam Dialah ada kekuatan. Di dalam kesulitan, Habakuk justru memuji Tuhan, bernyanyi dan bersorak-sorak karena Allah.

Mengapa dalam menghadapi kesulitan Habakuk tetap bersorak memuji Tuhan? Sebab Habakuk melihat bahwa Allah tidak tinggal diam. Dia sedang bertindak menyelesaikan masalah walaupun tidak sesuai dengan cara yang dibayangkannya. Itulah tanda kedewasaan iman.

Dalam perjalanan kehidupan kita, ada kalanya kita mengalami masa sulit. Masa ketika kita merasa tidak lagi memiliki kekuatan untuk melangkah maju dan segala kesulitan mengimpit kita seolah tidak ada jalan keluar. Marilah kita meresapi puji-pujian Nabi Habakuk: bahwa dalam kesulitan apa pun, kita akan tetap bersorak-sorak di dalam Allah, maka Dia akan memberi kekuatan kepada kita. Marilah kita tetap memuji Tuhan dan selalu percaya akan janji penyertaan-Nya, selalu menanti-nantikan Allah sumber kekuatan dan penghiburan kita. --CEL/www.renunganharian.net


SEKALIPUN KEKUATANKU LENYAP, AKU AKAN MEMUJI-MU. SEKALIPUN AKU TIDAK MEMILIKI LAGU, AKU AKAN MEMUJI-MU.-HILLSONG UNITED


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media