PERTEMUAN TAK TERDUGA

Baca: Kisah Para Rasul 18:24-28


Bacaan tahunan: 1 Raja-Raja 14-15

Kadang pertemuan dengan orang tertentu bisa mengubah hidup kita. Saat kuliah, keuangan orangtua bermasalah sehingga saya harus bekerja. Saya sudah mencoba mencari pekerjaan, tetapi belum berhasil. Saat bertamu ke rumah bibi, saya mengobrol dengan sepupu yang sudah lama tidak bertemu. Saat tahu saya perlu pekerjaan, ia berkata bahwa kantornya membutuhkan staf administrasi. Saya pun melamar dengan rekomendasinya. Puji Tuhan, saya diterima bekerja.

Apolos orang Yahudi dari Alexandria. Ia giat melayani Tuhan. Sayangnya, ia hanya mengetahui baptisan Yohanes. Priskila dan Akwila mendengar kabar tentang Apolos dan menemuinya. Mereka membawanya ke rumah dan mengajarinya Jalan Tuhan secara teliti. Berkat pertemuan dengan Priskila dan Akwila, Apolos menjadi pelayan yang sangat berguna bagi orang percaya. Ia fasih membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Tuhan. Tuhan bisa memakai cara-cara yang tidak terduga untuk menguatkan, menolong, atau membentuk kita menjadi manusia yang semakin dalam mengenal Dia. Kita harus bersyukur ketika Tuhan mempertemukan kita dengan orang-orang baru yang membuat kehidupan kita menjadi lebih baik.

Jika saat ini kita dipertemukan dengan orang-orang yang belum mengenal Kristus, jangan ragu bercerita tentang karya penebusan- Nya bagi umat manusia. Kita juga dapat bersaksi tentang perubahan hidup yang kita alami setelah mengikut Kristus. Izinkan Tuhan memakai hidup dan kesaksian kita untuk mengubahkan kehidupan orang lain. --RTG/www.renunganharian.net


MELALUI KUASA ROH KUDUS, KESAKSIAN HIDUP KITA DAPAT MEMPERTEMUKAN ORANG LAIN DENGAN YESUS.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media