HATI YANG SUDAH DIBERSIHKAN

Baca: Ibrani 10:19-39


Bacaan tahunan: Lukas 6-7

Hati merupakan organ vital yang berfungsi menawarkan dan menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein dan zat lain. Begitu pentingnya fungsi hati bagi masa depan kehidupan manusia. Karena itu, kita dianjurkan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Untuk menjaga agar hati kita sehat, para pakar kesehatan menyarankan agar kita rajin berolah raga dan memiliki pola hidup sehat.

Kita mengenal istilah sakit hati, patah hati. Ini mengacu pada pengalaman yang menyakitkan dan membuat hidup seseorang menjadi pahit atau traumatis sehingga sulit untuk mengampuni dan melupakan.

Ketika datang kepada Tuhan melalui doa, puji-pujian dan persekutuan dengan saudara seiman, kita harus memiliki hati yang rela. Kita harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan telah membersihkan hati kita dari segala sesuatu yang dapat menghambat persekutuan kita dengan Tuhan.

Kita diingatkan bahwa Tuhan telah membersihkan hati nurani kita dengan air yang murni oleh penebusan Kristus. Melalui kuasa Roh Kudus, kita telah dimurnikan dari segala macam kepahitan hati, iri, dengki, sifat pendendam atau tidak mau mengampuni. Tuhan telah membersihkan serta menyucikan kita dari sesuatu yang dapat merusak persekutuan kita dengan Dia. Marilah kita datang kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan. Hilangkan segala sesuatu yang ada di dalam hati kita yang dapat merusak persekutuan kita dengan Tuhan. --WB/www.renunganharian.net


OLEH KEMURAHAN TUHAN, TUBUH DAN HATI KITA TELAH DIBERSIHKAN DARI SEGALA KEJAHATAN.


Navigation

Change Language

Social Media