IKATAN PERJANJIAN ALLAH

Baca: 1 Samuel 17:31-39


Bacaan tahunan: Yohanes 1-3

Dari mana Daud punya keberanian untuk menghadapi Goliat? Raja Saul dan umat Israel tidak mampu memahami bagaimana Daud menemukan iman yang begitu perkasa hingga berani menghadapi "raksasa" yang angkuh itu. Namun Alkitab mengajarkan kepada kita bagaimana Daud membangkitkan imannya.

Daud tidak pernah menganggap Goliat sebagai raksasa, sekalipun raja Saul dan umat Israel menganggap Goliat sebagai musuh yang luar biasa besar dan kuat di hadapan mereka. Daud memandang dirinya memiliki Tuhan yang Mahaperkasa yang tak tertandingi dan menganggap Goliat sebagai orang yang "tidak bersunat"-tidak memiliki perjanjian dengan Tuhan sehingga ditakdirkan untuk mengalami kebinasaan. Kepada raja Saul, Daud berkata: "Baik singa maupun beruang telah aku hajar. Dan orang Filistin yang tidak bersunat itu, ia akan sama seperti salah satu dari pada binatang itu."

Ketika kita berhadapan dengan sebuah masalah, mari belajar melihat masalah itu dengan cara yang tepat. Kiranya kita mengingat bahwa hidup kita memiliki suatu ikatan perjanjian dengan Tuhan dan Dialah yang akan memikul tanggung jawab kita. Renungkan dan ingatlah segala kebaikan serta berkat-berkat Tuhan yang pernah kita alami di masa lampau. Mari mengingat bagaimana Tuhan memberikan kemenangan kepada kita. Semua hal ini akan menumbuhkan keberanian dan membangkitkan iman kita untuk menghadapi dan melewati semua rintangan yang terbentang di depan mata kita. Tuhanlah sumber kemenangan dan hidup kita terikat dengan janji-Nya. --SYS/www.renunganharian.net


SEBESAR APA PUN RINTANGAN DI HADAPAN KITA, IA TIDAK AKAN MENGALAHKAN KITA SEBAB HIDUP KITA TERIKAT DENGAN PERJANJIAN ALLAH.


Navigation

Change Language

Social Media