TUHAN YANG MENGAGUMKAN

Baca: Lukas 12:1-12


Bacaan tahunan: Ulangan 17-20

Rontoknya rambut dari kepala, jelas menjadi kekhawatiran tersendiri, terutama bagi wanita. Rambut dianggap sebagai mahkota yang begitu berharga. Mereka khawatir ketika melihat beberapa helai rambutnya jatuh ketika keramas. Mereka semakin khawatir ketika mendapati rambut-rambut mereka menyangkut pada gigi-gigi sisir. Ya, kenyataannya kita terlalu khawatir dengan jumlah rambut kita yang jatuh namun jarang memikirkan bagaimana Tuhan menumbuhkan rambut-rambut baru di kepala kita.

Mampukah kita menghitung jumlah rambut di kepala kita? Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya orang kehilangan rambut sekitar lima puluh hingga seratus helai setiap hari. Bayangkan, dengan jumlah manusia di bumi yang mencapai sekitar enam miliar jiwa saat ini, siapakah yang mampu mengetahui jumlah rambut seluruhnya? Namun Tuhan berkata bahwa Ia mengetahuinya dengan tepat. Dan ini juga berarti bahwa Ia tidak membiarkan rambut di kepala kita jatuh tanpa seizin-Nya!

Bukankah Dia adalah Allah yang begitu menakjubkan? Jika rambut di kepala kita saja tidak terluput dari perhatian-Nya, akankah Ia melupakan kita? Akankah Ia menarik tangan-Nya saat kita berserah hati dan memohon pertolongan-Nya? Akankah Ia menutup telinga-Nya sehingga Ia enggan mendengar rintihan hati kita? Dan lagi, jika Tuhan mengingatkan bahwa seekor burung pipit yang berharga sangat murah pun tidak dilupakan-Nya, akankah Ia melupakan diri kita yang telah dijadikan-Nya serupa dan segambar dengan-Nya? Percayalah, Ia tidak sanggup melupakan kita! --SYS/www.renunganharian.net


KETIKA TUHAN MENGIZINKAN KESUKARAN MENIMPA KITA, IA JUGA MENYEDIAKAN KEKUATAN DAN PERTOLONGAN TEPAT PADA WAKTUNYA.


Navigation

Change Language

Social Media