TAK GENTAR SELAMANYA

Baca: 1 Samuel 17:40-54


Bacaan tahunan: Yohanes 17-18

Leicester City, adalah tim promosi di Liga Premier, liga sepak bola kasta tertinggi di Inggris. Pada umumnya tim promosi berada di klasemen bawah di antara 20 klub terbaik. Akan tetapi secara mengejutkan pada musim 2015-2016 tim "gurem" ini menjadi juara Liga Inggris. Para pemain Leicester tampil bak gladiator, gigih dan tak kenal takut. Permainan mereka dinaungi spanduk besar di tribun atas, "Tak gentar selamanya!" Spirit itulah yang mengantar Leicester City menjadi juara.

Spirit tak gentar itulah yang ada di hati Daud tatkala menghadapi Goliat. Kemenangan Daud bukan pada kemampuan atau kecanggihan Daud bertarung. Karena hanya dengan senjata sederhana yang biasa ia pakai untuk menjaga domba gembalaannya, ia bisa mengalahkan Goliat. Kunci kemenangan Daud ada pada Tuhan yang menjadi sandarannya. Daud tahu musuhnya adalah orang yang tak mengenal Tuhan bahkan berani menghujat Dia. Maka ia yakin bahwa Tuhan sendiri yang akan menjadi lawan Goliat. Dengan keyakinan itulah ia mendatangi Goliat dengan nama Tuhan semesta alam.

Apakah kita saat ini sedang dilanda rasa takut di dalam menyongsong masa depan kita yang penuh ketidakpastian ini? Mari belajar untuk terus-menerus mengandalkan Tuhan dan menjunjung tinggi kepentingan-Nya, niscaya kita akan dilengkapi Tuhan dengan kuasa dan daya yang dahsyat. Jangan takut bertarung di rimba kehidupan yang harus kita lewati. Hadapilah pergumulan, kesulitan dan tantangan hidup yang ada di depan kita dengan spirit, "Tak gentar selamanya" karena Tuhan menyertai kita. --ENO/www.renunganharian.net


KETAKUTAN LAHIR DARI KADAR KEKHAWATIRAN YANG LEBIH TINGGI DARI IMAN DAN PENGHARAPAN.


Navigation

Change Language

Social Media