RANCANGAN-NYA SEMPURNA!

Baca: Keluaran 12:1-28


Bacaan tahunan: Yesaya 1-4

Peristiwa pembebasan Israel dari tanah Mesir tidak terjadi secara mendadak melainkan telah dipersiapkan oleh Allah dengan matang. Dialah yang menetapkan Gosyen sebagai tempat tinggal orang-orang Israel. Dialah yang telah menaruh pagar perlindungan tatkala tulah demi tulah ditimpakan-Nya ke seluruh negeri Mesir. Allah telah mengatur setiap rencana-Nya dengan begitu rapi!

Allah tahu bahwa Firaun akan menyuruh orang-orang Israel pergi setelah tulah kesepuluh. Bahkan untuk perbekalan yang akan dibawa pergi oleh bangsa Israel pun Allah telah menyediakannya! Orang-orang Mesir itu dibuat Allah bermurah hati sehingga memberikan apa pun yang diminta oleh umat Allah. Untuk penggenapan rencana itu, Allah telah memberi perintah agar setiap rumah tangga menyiapkan seekor anak domba jantan, menyembelihnya, dan mengoleskan darahnya pada ambang atas dan tiang-tiang pintunya. Itulah peristiwa Paskah yang mula-mula.

Paskah pertama itu dirancang Allah untuk membebaskan umat Israel dari penjajahan fisik bangsa Mesir. Namun bagi kita, Allah telah merancang keselamatan secara rohani (pembebasan dari dosa) melalui pengorbanan Putra Tunggal-Nya, Yesus Kristus. Dia telah merencanakannya bahkan jauh sebelum dunia ini dijadikan (Ef. 1:4). Dia telah menyatakan rencana-Nya itu setelah manusia jatuh ke dalam dosa (Kej. 3:15), serta mempersiapkannya selama berabad-abad melalui sejarah bangsa Israel. Dan kita adalah orang-orang yang ada dalam rencana-Nya dan telah menerima keselamatan yang kekal itu. --SYS/www.renunganharian.net


ALLAH TIDAK SAJA MEMBEBASKAN KITA DARI KUTUK DOSA, NAMUN IA JUGA MEMBERI KEHIDUPAN YANG KEKAL.


Navigation

Change Language

Social Media