SIAPAKAH KAMU?

Baca: KISAH PARA RASUL 19:13-20


Bacaan tahunan: Nehemia 1-3

Paulus membuat mukjizat dengan menyebut nama Yesus. Lebih menakjubkannya, kalau ada orang sakit yang tidak dapat menemui Paulus, maka orang-orang membawa sapu tangan atau kain yang dijamah oleh Paulus, meletakkannya atas orang sakit itu dan mereka menjadi sembuh. Dengan cara yang sama, roh jahat pun keluar meninggalkan orang yang dirasukinya. Kemudian anak-anak Skewa mencoba menyebut nama Yesus untuk mengusir roh jahat. Namun apa yang terjadi? Mereka gagal!

Skewa adalah seorang imam kepala Yahudi. Kepala dari salah satu dari dua puluh empat golongan imam. Namun anak-anak Skewa memilih untuk menjadi dukun-dukun palsu. Setelah melihat mukjizat yang dilakukan Paulus, mereka memakai nama Kristus, sebagai orang yang suka mencoba-coba segala macam cara untuk meneruskan pekerjaan mereka yang jahat. Tentu saja hal itu tidak berhasil digunakan karena mereka tidak percaya kepada Yesus. Pun tidak ada perintah Ilahi dalam diri mereka. Bahkan roh jahat menjawab mereka dengan mengatakan, "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapa kamu?" Ya, roh jahat telah mempermalukan tindakan mereka. Mereka diperdaya, dikalahkan hingga tubuh mereka luka-luka.

Jangan mengira bahwa nama Yesus dapat memberi kuasa ketika disebut oleh siapa saja dengan bebas! Nama Yesus bukan mantra. Orang yang dapat menyatakan kuasa Tuhan hanyalah orang yang telah menjadi milik Tuhan. Hanya orang yang seperti Paulus, tinggal di dalam Tuhan dan Tuhan tinggal di dalam dirinya, yang dapat bertindak dalam kuasa Tuhan. --EBL/www.renunganharian.net


JANGAN COBA-COBA MENYATAKAN KUASA YESUS JIKA KITA TIDAK SUNGGUH-SUNGGUH HIDUP DALAM DIA!


Navigation

Change Language

Social Media