TEGUHKANLAH HATIMU!

Baca: 2 TAWARIKH 15:1-7


Bacaan tahunan: Keluaran 1-4

Dalam dunia yang semakin maju dan semakin global, tuntutan hidup juga dirasakan semakin berat. Sayangnya, semua tuntutan-tuntutan hidup itu tidak bisa untuk selalu dipenuhi karena hidup pasti menghadapi berbagai permasalahan. Ketika berbagai permasalahan melanda hidup kita, ketika dunia ini seakan mengimpit hidup kita, sering kali kita bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Raja Asa, dalam masa pemerintahannya harus menghadapi berbagai masalah, seperti mazbah-mazbah asing, pengorbanan dan juga tugu-tugu berhala, belum lagi ditambah dengan pertempuran melawan orang Etiopia. Tentu saja permasalahan ini bukanlah permasalahan yang mudah, karena Raja Asa tentu juga mengalami berbagai pergumulan yang berat. Tetapi dengan teguh hati, Raja Asa tetap menyingkirkan berhala dan mazbah-mazbah asing itu. Keteguhan hati ini semakin dikuatkan oleh Nabi Azarya melalui nasihatnya, bahwa sebagai umat-Nya, janganlah sampai lemah hati dan patah semangat dalam setiap usaha yang dilakukan dalam hidup, karena Tuhan Allah ada bagi setiap orang yang mencari-Nya dan hidup di dalam-Nya.

Apa yang dialami oleh Raja Asa menunjukkan kepada kita, bahwa perjalanan hidup kita tidaklah semakin ringan. Tetapi sebaliknya, justru semakin berat dengan berbagai masalah yang harus dihadapi.

Nasihat dari Nabi Azarya hendaknya juga menguatkan kita untuk semakin meneguhkan hati kita, bahwa dalam perjalanan hidup yang semakin berat, kita haruslah menjadi semakin kuat, karena Tuhan beserta kita yang hidup di dalam-Nya. --ZDP/www.renunganharian.net


TETAPLAH TEGUH HATI DAN JANGAN MENYERAH DALAM MENGHADAPI SETIAP PERGUMULAN HIDUP.


Navigation

Change Language

Social Media